Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Secara Alami Cepat dan Aman

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering - Kulit wajah yang kering disebabkan karena kelenjar minyak pada kulit tersebut tidak dapat memproduksi minyak yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit wajah.

Kulit kering dapat terjadi karena beberapa faktor seperti faktor genetika, iklim dan juga usia. Iklim dapat mempengaruhi produksi minyak pada wajah berkurang dan menyebabkan kulit wajah menjadi kering.

Sedangkan dilihat dari ciri-cirinya yaitu kulit wajah nampak kering, bersisik dan menyerpih. Meski begitu, Anda tak perlu risau sebab saat ini terdapat cara mengatasi kulit wajah kering secara alami.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering

Seseorang yang memiliki kulit wajah kering akan terlihat tidak segar dan mukanya juga terlihat kaku. Padahal, wajah yang segar akan membuat penampilan seseorang menjadi semakin menarik dan juga menambah percaya diri.

Sebenarnya ada cara mengatasi kulit kering pada wajah secara alami. Tentunya dengan perawatan secara alami akan membuat kulit wajah menjadi tetap sehat dan terlihat segar.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Secara Alami Dengan Menjaga Pola Hidup Sehat

Cara mengatasi kulit wajah yang kering sebenarnya bisa dilakukan secara alami. Nah, jika Anda belum tahu, berikut ini cara alami yang bisa Anda terapkan dengan mudah.
  • Sabun
Apabila Anda memiliki kulit wajah yang kering, sebaiknya pilih sabun muka yang tepat untuk jenis kulit kering. Dengan sabun yang tepat, maka dapat menjaga kelembapan kulit wajah.

Cara mengatasi kulit kering pada wajah secara alami yaitu tidak boleh terlalu sering mencuci muka menggunakan sabun wajah, karena dapat mengurangi kadar minyak yang pada kulit wajah tersebut.

Maksimal Anda mencuci muka dua kali sehari pagi dan sebelum tidur. Jika Pada siang hari Anda ingin mencuci muka, maka cucilah muka seperti biasa tanpa menggunakan sabun muka.
  • Pelembab
Setelah Anda mencuci muka, sebaiknya gunakan pelembab muka yang sesuai untuk jenis kulit kering.

Hal itu berfungsi untuk menjaga kelembapan wajah dan tidak terasa kering dan kaku. Jika Anda merasa kesulitan untuk memilih pelembab yang sesuai, Anda dapat bisa datang ke dokter kecantikan untuk berkonsultasi dan menemukan pelembab yang aman dan cocok untuk kulit Anda.

Cara mengatasi kulit wajah kering secara alami yaitu dengan selalu memakai pelembab setelah mencuci muka, karena pelembab tersebut dapat mengurangi kekeringan kulit wajah.
  • Hindari Mencuci Muka dengan Air Hangat
Banyak orang yang belum mengetahui, bahwa mencuci muka dengan air hangat dapat menyebabkan kulit wajah menjadi lebih kering.

Karena air hangat dapat membuat kadar minyak pada wajah menjadi sangat bersih. Hal itulah yang menyebabkan kulit menjadi kering.

Setelah mencuci muka, sebaiknya saat menggunakan handuk jangan terlalu kering cukup ditekan-tekan saja pada wajah. 

Cara mengatasi kulit wajah kering secara alami sebenarnya tidak sulit jika Anda mau memperhatikan hal-hal sepele yang dapat menyebabkan kulit kering.
  • Mengkonsumsi Air Putih yang Cukup
Cara mengatasi kulit wajah kering secara alami dengan mengkonsumsi air putih yang cukup setiap hari.

Jangan biarkan Anda merasa haus baru minum air, karena jika Anda sampai merasa haus sebenarnya Anda sudah mengalami dehidrasi.

Minumlah air kurang lebih 8 gelas per hari untuk memenuhi kebutuhan air dalam tubuh. Apabila tubuh Anda kekurangan air, maka dapat menyebabkan kulit menjadi kering, khususnya kulit wajah.

Demikian cara mengatasi kulit wajah kering secara alami yang dapat Anda terapkan di rumah. Dengan kulit yang sehat dan segar, maka akan menumbuhkan rasa percaya diri pada seseorang.