Cara Ampuh Hentikan Penuaan Kulit Wajah

The Best Weight Loss Tips for WomenCara Ampuh Hentikan Penuaan Kulit Wajah - Mendapatkan kulit wajah yang tetap cantik selalu memang merupakan kebangaan bagi siapa saja namun seiring bertambahnya usia terjadi penurunan produksi hormon yang dapat membuat kulit mulai menciptakan kerutan. Biasanya fenomena penuaan kulit wajah ini biasa terjadi ketika seseorang memasuki umur 30 tahun keatas. Saat memasuki umur 30 tahun maka secara kasat mata memang tidak terlihat adanya kerutan namun seiring berjalan nya waktu dan memasuki usia 40 tahun maka kerutan di wajah akan semakin terlihat jelas.




Bisakah penuaan pada kulit wajah dihentikan ? Bagaimana caranya ? Caranya yaitu dengan menyiapkan diri dengan pola hidup sehat sejak muda maka dari itu sangat penting bagi orang orang yang masih muda saat ini untuk menjaga kesehatan nya agar saat memasuki usia senja proses penuaan kulit dapat diperlambat dan dicegah. Lantas apa yang harus dilakukan untuk menghentikan atau memperlambat proses penuaan dini ?

Berikut cara memperlambat proses penuaan dini secara alami:

1. Rajin Berolahraga
Rajin berolahraga merupakan salah satu jurus ampuh untuk menjaga kulit wajah anda tetap kencang, caranya cukup mudah biasakan 3 hari sekali atau 2 kali dalam seminggu untuk melakukan olahraga secara teratur. Olahraga yang dapat anda lakukan adalah seperti lari pagi/lari di threadmill, bersepeda, jalan pagi, renang dan melakukan senam ataupun yoga. Dengan menyempatkan diri untuk berolahraga secara teratur maka tubuh anda akan senantiasa bugar dan kulit anda akan terjaga dari kerutan dan penuaan dini.

2. Hindari Merokok
Merokok tidak hanya dapat memperburuk kesehatan organ dalam saja namun juga dapat membuat kulit bagian luar seperti kulit wajah terkena dampak buruk nya. Tidak saja bagi anda yang merokok namun juga bagi anda yang hidup di lingkungan orang atau suami perokok juga dapat membuat wajah anda semakin cepat tua karena pengaruh zat kimia yang dilepaskan dari asap rokok. Maka dari itu hindarilah merokok dan jauhi orang orang perokok karena tidak hanya mengganggu kesehatan anda namun juga dapat membuat kerusakan pada kulit anda.

3. Rajin Mengkonsumsi buah dan sayur
Salah satu alternatif ampuh untuk menjaga kulit agar tetap awet muda dan bebas dari penuaan dini adalah dengan rajin mengkonsumsi buah dan sayur adapun jenis buah dan sayur yang sangat baik untuk dimakan adalah seperti buah tomat, buah mentimun, pepaya, apel, pisang, jeruk, dan jenis sayur sayuran hijau. Buah dan sayur memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat melindungi kulit dari pengaruh radikal bebas yang dapat menyebabkan terjadinya penuaan dini.

4. Jangan Sering Begadang
Bagi anda yang sering begadang pada malam hari sangat disarankan untuk segera berhenti karena begadang tidak hanya memperburuk kesehatan anda saja namun juga dapat mempercepat penuaan kulit. Kurang tidur akan membuat lingkar mata menjadi hitam dan membuat wajah semakin cepat tua karena tubuh yang kekurangan porsi istirahat.


Cara Ampuh Hentikan Penuaan Kulit Wajah

5. Perbanyak Minum Air Putih
Air putih sangat baik untuk menjaga keseimbangan dan kesehatan tubuh serta menjaga tubuh agar lebih kebal terhadap berbagai penyakit penyakit ringan yang dapat terjadi. Biasakanlah minum 8 gelas air putih setiap hari agar kondisi tubuh tidak kekurangan air atau dehidrasi. Sebab jika tubuh sering dehidrasi maka tidak hanya berdampak pada kesehatan organ dalam saja namun juga akan berdampak pada kulit seperti kulit kering, kulit berkeriput dan kusam. Oleh sebab itu sangat dianjurkan untuk minum 8 gelas air putih setiap hari untuk menjaga kesehatan anda.

Nah demikianlah tulisan tentang Cara Ampuh Hentikan Penuaan Kulit Wajah semoga tulisan ini ada manfaat nya dan dapat menjadi referensi tambahan bagi pembaca agar semakin sadar untuk menjaga kesehatan dan pentingnya akan pola hidup sehat.