Daftar Buah Tinggi Vitamin C yang Melebihi Jeruk

Daftar Buah Tinggi Vitamin C yang Melebihi Jeruk - Saat membicarakan tentang buah yang kaya akan kandungan vitamin C nya, sudah pasti di dalam benak anda yang terlintas dari buah yang kaya vitamin C adalah buah jeruk. Padahal selain buah dengan warna kuling ke orange ini ada pula daftar buah tinggi vitamin C yang melebihi jeruk yang mampu memberikan nutrisi yang lebih baik untuk tubuh dengan lebih baik lagi.




Buah-buahan tinggi vitamin C
Buah-buahan tinggi vitamin C

Karena bila di dalam buah jeruk itu kandungan vitamin C nya untuk 100 gram nya adalah kurang lebih sekitar 53 mg, namun ternyata ada pula buah lainnya yang tak kalah tinggi vitamin C dari jeruk. Buah apa sajakah itu? Di bawah ini adalah beberapa buah yang tinggi dengan vitamin C melebihi buah jeruk, antara lain:

Jambu biji
Perlu anda ketahui bahwa jambu biji ini adalah salah satu buah tinggi vitamin C yang melebihi jeruk. Karena di dalam buah jambu biji itu, setiap 100 gramnya mengandung sekitar kurang lebih  228.3 mg. Sehingga bila dihitung lebih dalam lagi, kandungan vitamin C dari jambu biji itu melebihi 4 kali dari kandungan vitamin C yang dimiliki oleh jeruk. Tidak hanya itu saja, jambu biji ternyata juga kaya serat lo.. sehingga buah ini akan baik untuk anda yang mengalami masalah konstipasi atau biasa kita sebuah dengan sembelit.

Pepaya
Meskipun pepaya ini dikenal dengan rasa buahnya yang manis, lembut, dan juga menyegarkan saat disantap di cuaca panas, namun ternyata buah yang satu ini juga mampu memberikan kebutuhan vitamin C anda lebih banyak dibandingkan anda makan jeruk lo.. padahal sebelumnya orang selalu berpikir bahwa buah yang asam lah yang punya kandungan vitamin C, naun justru pepaya ini punya kandungan vitamin C sampai dengan 238 mg dan melebihi dari buah jeruk. Tidak hanya itu saja, buah ini pun juga tinggi dengan kandungan vitamin A yang mampu membuat mata anda menjadi lebih sehat.

Daftar Buah Tinggi Vitamin C yang Melebihi Jeruk

Nanas
Nanas adalah salah satu buah tinggi vitamin C yang melebihi jeruk, karena buah ini punya kandungan vitamin C sebanyak 80 gr dan tentu saja buah jeruk masih dibawahnya. Tidak hanya itu saja, ternyata buah yang satu ini juga baik sekali untuk menurunkan tekanan darah anda yang tinggi lo.. juga baik untuk menurunkan kadar kolesterol. Sehingga nanas akan baik sekali untuk dikonsumsi.

Nah, itu adalah beberapa daftar buah tinggi vitamin C yang melebihi jeruk yang harus anda konsumsi secara rutin. Karena kami rasa orang – orang pasti hanya berpikir bahwa jeruklah buah vitamin C nomor 1. Padahal ada banyak juga buah lainnya yang tidak kalah dari jeruk misalnya seperti yang telah disebutkan di atas. Jadi, sekarang konsumsi buah – buahan yang ada di atas saja. Oke’

0 komentar