Berapa kali sih normalnya buang air besar dalam satu minggu?



Berapa kali sih normalnya buang air besar dalam satu minggu? - Apapun yang berkaitan dengan dunia kesehatan biasanya akan berbeda pengalamannya antara satu orang dengan orang lain. Ada beberapa yang justru berpikir kenapa hal tersebut terjadi padanya? Dan kenapa ada yang tidak terjadi pada mereka tersebut? Hal – hal seperti itu sering kali dijadikan sebagai sebuah kontroversi bagi kebanyakan orang. Misalnya saja disaat membicarakan tentang buang air besar.

buang air besar
buang air besar
Ada banyak orang bertanya – tanya seputar BAB, karena ada beberapa yang mengalami konstipasi atau biasa kita sebut dengan sembelit sehingga membuat perut mereka menjadi tidak nyaman, dan ada beberapa juga yang tidak mengalaminya. Maka dari itulah untuk memperjelas keadaan ini, berikut ini akan kami sampaikan seputar buang air besar yang bisa anda jadikan sebagai referensi, antara lain:

Nominal BAB yang teratur dan benar
Banyak orang bertanya berapa kali sih jumlah buang air yang benar dan teratur itu dalam seminggu? karena ada beberapa orang yang seminggu bisa 7 kali berturut – turut, ada pula yang tidak. Namun bila yang ditanyakan adalah nominalnya, sebenarnya tidak ada patokan untuk berapa jumlah yang tepat. Karena itu tergantung pada kebiasaan masing – masing orang tersebut. Hanya saja jika anda mengalami perubahan di jadwal buang air pada umumnya, misalnya saja semakin jarang dan semakin jarang, maka anda harus segera mencari penyebabnya dan mencari solusi untuk mengatasi permasalahan ini.

Cara untuk mengatasi masalah konstipasi
Sebenarnya ada banyak cara untuk mengatasi masalah buang air besar seperti konstipasi. Dimana ada salah satu obat yang bisa digunakan, yaitu obat pencahar. Obat ini lengkap dengan kandungan seratnya yang mudah sekali larut di dalam tubuh sehingga akan ampuh untuk membantu anda dalam menyelesaikan masalah sembelit ini dengan cepat. Akan tetapi bila anda ingin cara yang lebih natural, maka anda bisa mengatasinya dengan memperbaiki pola makan terlebih dahulu. Bisa juga dengan memperbanyak mengkonsumsi makanan berserat, dan perhatikan beberapa makanan tertentu yang bisa membuat anda menjadi konstipasi.

Berapa kali sih normalnya buang air besar dalam satu minggu?

Jumlah serat yang dibutuhkan oleh tubuh
Permasalahan pencernaan pada setiap orang itu selalu dikaitkan dengan jumlah serat yang dikonsumsi. Makin kurang mengkonsumsi serat, akan membuat mereka mengalami sembelit. Namun bila terlalu banyak serat, justru akan menyebabkan kram perut atau bahkan diare, seperti halnya bila anda mengkonsumsi terlalu banyak jeruk. Maka dari itulah anda wajib untuk mengetahui berapakah jumlah serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga anda bisa mengukur berapa nominal yang harus dikonsumsi.

Yang pasti setiap orang itu butuh untuk mengkonsumsi 18 gram jumlah serat setiap harinya. Maka dari itulah untuk mengatasi masalah buang air besar, ada baiknya konsumsilah makanan berserat seperti kacang – kacangan, gandum, buah ara, alpukat, buah prem, dan masih banyak lainnya.