Ragam Cara Menghilangkan Kerutan Di Wajah Secara Alami

cara menghilangkan kerutan di wajah secara alamiSebagai seorang manusia sudah pasti akan mengalami penuaan. Sebenarnya ada dua penyebab mengapa seseorang menjadi tua, yang pertama karena siklus alami. Yang dimaksud dengan siklus alami adalah penuaan yang disebabkan oleh bertambahnya usia. Dan yang kedua adalah karena pengaruh dari lingkungan luar, misalnya radikal bebas, dan kerutan sering timbul di bagian wajah. Untuk faktor yang kedua ini memang penyebab utamanya adalah seringnya kulit terkena radikal bebas yang bisa bersumber dari polusi udara, radiasi sinar, ataupun yang lainnya. Dan untuk penyebab yang kedua ini masih bisa disembuhkan dengan melakukan cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami.

Cara Menghilangkan Kerutan Di Wajah Secara Alami
Cara Menghilangkan Kerutan Di Wajah Secara Alami
Memiliki wajah yang dipenuhi dengan kerutan sudah pasti akan mengurangi penampilan. Apalagi penampilan adalah hal yang paling penting untuk menunjang kehidupan bersosialisasi. Maka dari itu, untuk menghilangkan kerutan yang muncul diarea wajah yang disebabkan oleh faktor luar bisa dengan menempuh cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami. Karena mengandung unsur alami, maka pengobatan yang akan dilakukan tidak akan jauh dari yang namanya bahan alami. Walaupun cara ini menggunakan bahan-bahan yang berasal dari alam, namun khasiatnya tidak akan mengecewakan, dan bisa dipastikan semua kerutan yang ada di wajah akan segera lekas hilang.

3 Cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami:
Cara menghilangkan kerutan di wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang pertama ialah dengan menggunakan madu. Untuk urusan kulit, madu memang selalu menjadi bahan alami pilihan utama. Madu yang merupakan hasil kombinasi bahan-bahan terbaik dari alam yang terbentuk secara alami ini kaya akan antioksidan. Fungsi dari antioksidan itu sendiri ialah untuk menghilangkan semua toksin yang ada dalam tubuh yang disebabkan oleh radikal bebas. Cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami dengan madu pengaplikasiannya pun cukup mudah, yaitu hanya dengan membubuhkan madu alami pada seluruh wajah dengan menggunakan kuas rias. Lalu, diamkan selama 15 – 20 menit kemudian bilas dengan menggunakan air dingin.

Ragam Cara Menghilangkan Kerutan Di Wajah Secara Alami

Cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami yang berikutnya ialah dengan menggunakan minyak zaitun yang dicampur lemon. Fungsi dari minyak zaitun itu sendiri untuk melembabkan kulit, dan fungsi lemon bagi kulit ialah untuk memberikan asupan vitamin C, sekaligus mempercepat regenerasi kulit. Cara pengaplikasian kedua bahan alami ini sangat mudah, yaitu tuangkan minyak zaitun secukupnya pada wadah khusus. Setelah itu, campurkan air perasan 2 buah lemon, lalu campur hingga merata. Oleskan secara perlahan pada bagian wajah untuk mengurangi rasa perih pada kulit.

Cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami yang terakhir ialah dengan menggunakan kantung the celup sisa. Di Jepang para masyarakatnya selalu menggunakan teh bekas untuk menghaluskan serta mengencangkan kulitnya. Rahasia ini terdapat pada 400-an jenis senyawa bio aktif yang ada pada teh bekas. Cara menghilangkan kerutan di wajah dengan menggunakan teh bekas ialah langsung tempelkan diatas permukaan kulit yang mengkerut sampai air dalam kantung teh tersebut habis.